7 Pandangan Yang Menyesatkan Tentang Bisnis Internet

Cara pandang dan pola pikir sangat berpengaruh terhadap tingkat sebuah keberhasilan, termasuk dalam bisnis internet. Tak sedikit yang menjumpai kegagalan atau kehilangan arah bisnis mereka, apalagi bagi para pemula (tentunya saya juga termasuk sebagai pemula). Ada beberapa faktor cara berpikir yang dapat yang salah tentang bisnis ini yaitu antara lain:

  1. Menganggap bisnis internet bisnis yang gampang. Memang dari beberapa aspek bisnis internet merupakan bisnis yang mudah bila dibandingkan dengan bisnis konvensional yang memerlukanbangunan, lahan, bahan baku serta karyawan. Bisnis internet tidak memerlukan semua itu. Modal yang dikeluarkan juga lebih kecil, namun untuk mengembangkannya dibutuhkan usaha dan kerja keras yang sama dengan bisnis konvensional.
  2. Setiap orang bisa mendapat uang dari internet. Itu memang benar adanya, namun semua itu hanya bisa terwujud bila kita mau belajar. Orang yang tidak pernah belajar tidak akan pernah tahu, orang yang tidak tahu tidak akan bisa menentukan arah dan tujuannya. Setelah belajar pastinya dilanjutkan dengan mencoba. Banyak ilmu tapi tanpa diikuti dengan praktek adalah sama dengan tidak menghasilkan apa-apa.
  3. Bisnis internet membuat kaya mendadak. Didunia ini tidak ada yang terjadi secara instan, semua memerlukan proses tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat kemampuan kita, memang kalu dibandingkan dengan bisnis konvensional perkembangan bisnis internet terbilang lebih cepat. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor seperti: bisnis internet tidak dibatasi oleh wilayah geografis, tidak ada batasan waktu, tidak ada batasan pasar dan lain sebagainya. Akan tetapi kalau bisnis internet dikatakan bisa membuat kaya mendadak itu tidak lebih dari sekedar promosi dari fihak-fihak yang ingin mengeruk keuntungan saja.
  4. Bisnis internet itu gratis. Bisnis internet itu gratis dan tanpa modal, dapatkah anda bayangkan kalo kita berbisnis tanpa modal? apa yang akan kita bisniskan?. Tentu saja setiap bisnis/usaha itu membutuhkan modal. Agar perhitungan untung dan rugi bisa berjalan. Modal itu tidak hanya berupa uang atau sejenisnya, waktu, koneksi internet, pulpen, kertas, semua itu adalah modal. Nah dalam bisnis internet kita tidak memerlukan modal yang besar, yang utama adalah koneksi internet, komputer/laptop, dan tentu saja waktu.
  5. Sudah terlambat untuk mencoba. Merasa diri sudah kalah start dengan dengan rekan-rekan yang lain. Anda tidak perlu khawatir Bisnis internet adalah bisnis yang paling liquid sampai saat ini, tiap detik terjadi transaksi baik berupa barang, jasa bahkan valas. Menurut salah satu lembaga riset ternama di Amerika, Forrester Research memperkirakan bahwa jumlah transaksi yang dilakukan melalui internet akan mencapai angka $ 4 milyar pada tahun 2014 nanti. Jadi bisnis internet bisa dipastikan tidak akan pernah mengalami kebangkrutan. Stop dream start actions......
  6. Mendapatkan uang  banyak di internet itu adalah hal yang terlalu dibesar-besarkan. Pernahkah anda melihat teman atau saudara anda yang sudah sekian lama bergelut dibidang bisnis internet tapi tidak mendapatkan keuntungan apa-apa. Lalu muncul pertanyaan di benak anda "benarkan bisnis itu bisa mendatangkan uang yang banyak?. Jawabannya adala bisa, anda bisa mencari daftar nama orang-orang yang telah berhasil dibidang bisnis internet tanpa perlu sayan sebutkan satu persatu. Kembali lagi ke bahasan sebelumnya bahwa tingkat keberhasilan dari setiap orang itu berbeda-beda. Jadi Percayalah pada kemampuan diri sendiri, orang lain gagal bukan berarti anda harus ikut gagal.
  7. Harus ahli di bidang komputer. Hal ini tentu merupakan anggapan yang sangat keliru, untuk memulai bisnis internet tidaklah mesti menjadi ahli komputer. Cukup dengan mengetahui cara dasar pengoperasian komputer dan pengetahuan standar menggunakan internet. Nah selanjutnya dengan bermodalkan internet anda bisa mengasah kemampuan anda sesuai dengan target bisnis yang ingin anda capai. Internet adalah sumber pengetahuan yang tak terbatas dengan salah satu guru besarnya yakni Mbah Google, anda tidak usah lagi takut tersesat.
Nah sekarang kita sudah siap untuk mewujudkan mimpi kita untuk menggapai kesuksesan dalam internet marketing. Ada lagi beberapa tips agar kita sukses menghasilkan uang dari internet, apa saja tips tersebut?. Nanti akan saya bahas pada posting-posting berikutnya.

0 komentar on 7 Pandangan Yang Menyesatkan Tentang Bisnis Internet :

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

AutoBacklinkGratisFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMalaysia Free Backlink Services MAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner ButtonFree Automatic Backlink Service